Kamis, 05 Januari 2017

Cara Mengganti Mechanical Seal Yang Rusak Pada Honda CB150R

Cara Mengganti Mechanical Seal Yang Rusak Pada Honda CB150R - Mechanical seal merupakan perlengkapan atau part yang bisa menolong tutup kebocoran cairan dalam system penggerak (misal pompa sentrifugal) yang mana mana system pompa ada dalam median cairan yang bisa bertekanan dan bekerja selanjutnya satu wadah yang bekerja dalam 2 type cairan yang berbeda (misal coolant & oli) mechanical seal biasanya bekerja di bagian turbin atau impeller pompa yang bisa berputar amat cepat biasanya ikuti putaran mesin serta pula bekerja di dalam desakan yang tetras (aliran cairan yang cepat serta panas) pekerjaan mechanical seal adalah melindungi agar semasing part yang berputar di water pump tak bocor.

Apa bila mechanical rusak atau bocor, jadi bakal terdapat tetesan besutan selang pada bagian dalam, tetapi sebagai persoalan merupakan apa penyebabnya mechanical seal bocor serta rusak? Kebocoran selanjutnya mechanical seal biasanya berlangsung sebab lamanya penggunaan atau umur motor yang sepertinya lumayan lama, serta pula poros waterpump yang karatan. Kepada mengatasinya silakan tengok penjelasan singkat di bawah ini.



Panduan Ganti Mechanical Seal


Sebelumnya ganti mechanical seal dinginkan dahulu kendaraan.
Pindahkan oli besutan bak mesin apa bila tetap anyar, apa bila telah lama mending buang saja.
Mengeluarkan air radiator hingga habis.

Langkah Ganti Mechanical Seal oleh Benar


Perdana copot selang air radiator besutan blok mesin.
Lalu tutup water pump memakai baut-baut yang dilepas
Copot kabel kopling besutan stut penekan kopling.
Kemudian copot pula bak kopling besutan dudukan oleh memakai baut yang melekat selanjutnya bak kopling terlebih dulu.
Selain itu gear yang terkait sekalian sebagain selanjutnya penggerak wate pump, yaitu oleh lakukan gear kearah bawah hingga poros atau as yang enghubungkan gear serta pula water pump lepas.
Bebaskan baling-baling water pump oleh menjepit sektor bagian belakang serta segi bagain muka, lalu puter baling-baling berlaawanan arah jarum jam, sepertinya melepasnya memerlukan tenaga yang lumayan besar.
Apa bila telah lepas, priksalah as atau poros baling-baling serta apa bila ada karat atau goresan sebaiknya diratakan atau dihaluskan oleh memakai ampelas 1000.
Bebaskan mechanical seal. melepas mechanical seal sepertinya lumayan sulit serta mesti memakai alat spesial sebab mechanical seal begitu merekat oleh kuat, apa bila tak miliki kalian dapat memakai obeng atau tang,
Apa bila tetap sulit silakan kalian jam oleh hati-hati serta pula perlahan-lahan selanjutnya sealnya di sektor sektor dalam.
Usai.

Baca juga dari sumber yang lain : Cara dan Gambar Modifikasi Daihatsu Ayla Terbaru 2016 Yang Keren dan Bagus

Tersebut penjelasan singkat yang bisa kita infokan dalam hal Penyebabnya Mechanical Seal Rusak. Mudah-mudahan berguna serta dapat memberi wawasan kalian mengenai mechanical seal. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar